Kebijakan Privasi

Dengan mengunjungi atau menggunakan Situs ini (“Situs”), menerima dan menggunakan Layanan, yang disediakan dan dikelola oleh PT Justika Solusi Indonesia, suatu perseroan terbatas yang memiliki domisili di AD Premier Office Park Lantai 9, Jl. TB Simatupang No. 5 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta 12550 (“Easybiz”) termasuk menerima keterangan dari Easybiz dalam bentuk apapun, Anda mengakui telah membaca, memahami dan dengan demikian sepakat untuk mengikat diri dengan Easybiz, sebagaimana suatu perjanjian yang sah dan mengikat, untuk tunduk dan mematuhi kebijakan privasi Situs dan Layanan (“Kebijakan Privasi”) sebagai berikut:

1. Definisi dan Penafsiran

1.1 Definisi

Kecuali ditentukan lain dalam Kebijakan Privasi, definisi ini berlaku:

  1. “Anda” berarti (i) pengunjung, pembaca, pengguna Situs, (ii) Pelanggan, dan/atau (iii) pihak lain menggunakan dan menerima Layanan.
  2. “Akun” berarti akun yang diperoleh oleh Pelanggan setelah pendaftaran melalui Situs untuk mengajukan permintaan pelaksanaan Pekerjaan kepada dan menerima layanan dari Easybiz melalui Situs.
  3. “Daftar Keterangan” berarti keterangan yang diperlukan untuk pelaksanaan Pekerjaan, termasuk tapi tidak terbatas pada data pribadi Anda, Subjek Pekerjaan dan/atau Pihak Yang Berkepentingan, keterangan mana yang disediakan baik melalui Situs atau di luar Situs, sebagaimana dapat diminta oleh dan apabila dipandang perlu oleh Easybiz untuk pelaksanaan Pekerjaan dari waktu ke waktu;
  4. “Dokumen Persyaratan” berarti seluruh dokumen yang dipersyaratkan, diminta oleh Pejabat Yang Berwenang atau diperlukan untuk pelaksanaan Pekerjaan, baik dalam bentuk salinan (copy) maupun asli (apabila diperlukan) termasuk tapi tidak terbatas pada akta, surat, perjanjian, pernyataan, persetujuan, perizinan, keputusan dan/atau dokumen terkait lainnya, sebagaimana disampaikan oleh Easybiz dari waktu ke waktu.
  5. “Layanan” adalah layanan yang disediakan oleh Easybiz, termasuk tapi tidak terbatas pada Pekerjaan dan/atau layanan lainnya yang disediakan baik melalui Situs atau di luar Situs yang meliputi pemberian keterangan oleh Easybiz melalui telepon, surat elektronik (e-mail), pertemuan dan layanan lainnya yang ditentukan oleh Easybiz dari waktu ke waktu.
  6. “Pekerjaan” adalah bagian dari Layanan yang akan dilaksanakan oleh Easybiz berdasarkan Syarat Penggunaan dan ketentuan dalam Proposal.
  7. “Pejabat Yang Berwenang" berarti notaris, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pengadilan Negeri dan/atau lembaga pemerintah lainnya yang memiliki wilayah kerja, wilayah hukum atau kewenangan di sebagian atau seluruh wilayah Republik Indonesia dan sesuai dengan kewenangannya masing-masing, berwenang untuk membuat, menerbitkan, mencatat, mendaftarkan, menerima pemberitahuan, menerima pelaporan, mengesahkan, melakukan legalisasi dan/atau memberikan persetujuan atas akta, perizinan dan/atau dokumen yang diperlukan untuk pelaksanaan Pekerjaan sesuai dengan ruang lingkup Pekerjaan.
  8. “Pelanggan” adalah setiap pihak yang terdaftar pada Easybiz sebagai pelanggan dan melakukan pemesanan Pekerjaan dari Easybiz.
  9. “Pihak Yang Berkepentingan” adalah (i) pihak yang menjadi atau akan menjadi pendiri, pemilik modal, sekutu komanditer (persero pasif), pemegang saham, sekutu komplementer (persero aktif), direksi, komisaris, penanggungjawab atas Subjek Pekerjaan dan/atau kuasa atau perwakilannya yang sah, (ii) pihak lainnya yang merupakan pihak yang diminta persetujuan sehubungan dengan Dokumen Persyaratan, dan/atau (iii) pihak lainnya yang berdasarkan peraturan perundang-undangan merupakan wakil atau kuasa yang sah atas Subjek Pekerjaan sehingga sah dan berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama Subjek Pekerjaan;
  10. “Proposal” adalah proposal penawaran jasa Easybiz yang mencantumkan antara lain termasuk tapi tidak terbatas pada ruang lingkup Pekerjaan dan biaya Pekerjaan berikut perubahan-perubahannya.
  11. “Subjek Pekerjaan” adalah perseorangan, perusahaan perseorangan, persekutuan atau badan baik itu badan hukum maupun bukan badan hukum, dan/atau bentuk usaha lainnya yang (i) akan didirikan, telah didirikan, telah menjalankan kegiatan, (ii) proses pendiriannya, penutupannya, pencabutan, persetujuan atau perizinan tertentunya dapat dibantu pengajuan permohonan dan pengerjaannya oleh Easybiz berdasarkan Proposal yang telah disetujui oleh Pelanggan.
  12. “Situs” adalah situs buatpt.easybiz.id dan www.easybiz.id.
  13. “Syarat Penggunaan” adalah syarat penggunaan Situs dan Layanan sebagaimana tercantum dalam Situs.

1.2 Penafsiran

  1. Judul adalah untuk kemudahan referensi saja dan tidak akan mempengaruhi penafsiran Kebijakan Privasi;
  2. Kata dalam bentuk tunggal mencakup bentuk jamak dan sebaliknya.
  3. Kata “pihak” meliputi setiap perseorangan, baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing, perusahaan perseorangan, perusahaan persekutuan, baik yang berbentuk badan hukum maupun yang bukan berbentuk badan hukum.

 

2. Data, keterangan dan informasi Yang Diperlukan Dan Dikumpulkan

Untuk keperluan pendaftaran Akun dan pelaksanaan Pekerjaan, Easybiz akan memerlukan dan mengumpulkan data, keterangan dan informasi dari Anda, antara lain sebagai berikut:

  1. Nama Anda sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk dan/atau Paspor yang sah dan berlaku;
  2. Alamat e-mail;
  3. Nomor telepon yang dapat dihubungi;
  4. Identitas, domisili dan keterangan lainnya sehubungan dengan Subjek Pekerjaan dan Pihak Yang Berkepentingan berdasarkan Kartu Tanda Penduduk, Paspor yang sah dan berlaku, Kartu Keluarga, anggaran dasar dan/atau bukti keterangan lainnya yang sah dan berlaku;
  5. Nomor rekening Pelanggan untuk verifikasi pembayaran dan pengembalian dana sesuai dengan Syarat Penggunaan;
  6. Keterangan rencana usaha sehubungan Pekerjaan yang akan dilakukan sebagaimana diminta dalam Daftar Keterangan;
  7. Dokumen-dokumen sebagaimana tercantum dalam Dokumen Persyaratan.

 

3. Tujuan Pengumpulan data, keterangan dan informasi

Data, keterangan dan informasi yang diterima oleh Easybiz baik melalui Situs maupun bukan, akan digunakan antara lain untuk tujuan sebagai berikut:

  1. Melakukan pengkajian sehubungan dengan Pekerjaan yang akan dilakukan;
  2. Melakukan verifikasi Pelanggan dan Akun;
  3. Melakukan komunikasi, memberikan Layanan, memberikan penawaran dan promosi dari Easybiz kepada Anda;
  4. Melengkapi data, keterangan dan informasi yang diperlukan sehubungan dengan Pelaksanaan Pekerjaan.

 

4. Penyerahan dan Pengungkapan Informasi

  1. Easybiz dapat menyerahkan data, keterangan dan informasi kepada Pejabat Yang Berwenang apabila: (i) diperlukan untuk pelaksanaan Pekerjaan, (ii) diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan usaha yang dijalankan oleh Easybiz, (iii) diminta berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam hal timbulnya suatu proses hukum dan peradilan yang melibatkan Anda, Subjek Pekerjaan, Pihak Yang Berkepentingan dan/atau Easybiz.
  2. Easybiz dapat menyerahkan data, keterangan dan informasi kepada pihak ketiga atau mitra kerja yang ditunjuk oleh Easybiz untuk menyelesaikan sebagian atau seluruh Pekerjaan.
  3. Easybiz dapat menyerahkan data, keterangan dan informasi kepada calon pemilik baru atau calon pemberi pinjaman sehubungan dengan transaksi yang akan atau dilaksanakan oleh Easybiz termasuk tapi tidak terbatas pada perubahan kepemilikan, perubahan struktur organisasi, penerimaan pinjaman, pengambilalihan, penggabungan dan/atau konsolidasi yang mana data, keterangan dan informasi yang disampaikan oleh Anda akan dianggap sebagai aset perusahaan.

 

5. Pembebasan

Easybiz melakukan upaya sebaik-baiknya untuk menjaga keamanan data, keterangan dan/atau informasi yang telah diberikan kepada Easybiz oleh Anda, namun Easybiz tidak menjamin bahwa keamanan secara penuh atas data, keterangan dan/atau informasi yang telah diberikan kepada Easybiz tersebut. Anda menyatakan bahwa Easybiz, direksi, komisaris, karyawan, mitra, afiliasi, dan/atau perwakilannya tidak bertanggungjawab atas tuntutan, klaim, kerugian (baik secara langsung maupun tidak langsung termasuk tapi tidak terbatas pada kehilangan laba, penghasilan, produksi, nama baik, data atau kesempatan), kompensasi, biaya, pengeluaran, beban dan/atau kewajiban dalam bentuk apapun (termasuk biaya jasa hukum Advokat) dan kepada pihak manapun, termasuk tapi tidak terbatas pada yang diakibatkan karena atau sehubungan dengan penyerahan data, keterangan dan/atau informasi oleh Anda kepada Easybiz.

   

6. Pemberitahuan dan Komunikasi

Segala korespondensi kepada Easybiz sehubungan dengan Kebijakan Privasi agar ditujukan secara tertulis pada alamat berikut:

 

PT Justika Solusi Indonesia

AD Premier Office Park Lantai 9

Jl. TB Simatupang No. 5

Ragunan, Pasar Minggu

Jakarta

 

Faksimili: +6221 2270 8909

e-mail         : halo@easybiz.id

 

7. Hukum dan Penyelesaian Sengketa

  1. Kebijakan Privasi ditafsirkan dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  2. Apabila timbul perselisihan mengenai penafsiran dan/atau pelaksanaan Kebijakan Privasi, perselisihan tersebut akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat.
  3. Apabila perselisihan tersebut diatas tidak dapat diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat, maka perselisihan tersebut akan diselesaikan melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) menurut peraturan dan prosedur pada BANI.
  4. Tempat pelaksanaan arbitrase adalah Jakarta dan menggunakan Bahasa Indonesia.

 

8. Ketentuan Lain-lain

  1. Dengan Anda menggunakan dan melanjutkan penggunaan Situs dan Layanan, maka Anda telah menyetujui Syarat Penggunaan dan Kebijakan Privasi.
  2. Easybiz berhak untuk mengubah sewaktu-waktu Kebijakan Privasi, dengan pemberitahuan melalui pengumuman di Situs atau sarana lainnya yang dipandang wajar oleh Easybiz. Anda disarankan untuk senantiasa memeriksa Situs secara berkala untuk memastikan adanya perubahan tersebut. Anda diberi hak sepenuhnya untuk keluar dari Situs Easybiz dan/atau mengakhiri penggunaan layanan Easybiz apabila Anda tidak setuju dengan Kebijakan Privasi serta perubahan-perubahannya tersebut. Dengan dilanjutkannya penggunaan Situs atau penggunaan Layanan oleh Anda setelah perubahan tersebut merupakan bentuk persetujuan dari Anda atas perubahan tersebut.
  3. Dalam hal terdapat pengakhiran Pekerjaan dan/atau penutupan Akun, Pelanggan dan Easybiz sepakat untuk mengesampingkan Pasal 1266 dan Pasal 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia.